02 November, 2010

Perbaikan Mental

Pebaikan Mental. Inilah tema postingan yang saya angkat kali ini.
Satu diantara sekian banyak kelemahan didiri kita adalah terganggunya perkembangan mental. Jangan biarkan penyakit ini menerpa jiwa kita yang bila sampai kita terkena penyakit yang satu ini maka perkembangan fisik atau fsikologis akan terhambat .) dengan maksud bukan untuk menggurui, saya tulis ini terjadi pada diri saya sendiri yang bermasalah dengan Perkembangan mental waktu jamannya sekolah dulu. Sekarangpun sebenarnya masih ada sedikit masalah dengan mental ini. Untuk Perbaikan Mental banyak usaha yang telah dan sedang saya lakukan, di antaranya adalah;
  1. . Menempatkan malu pada proporsinya.
  2. . Banyak-banyak berkomunikasi, tak peduli dengan siapapun itu. Mau berkomunikasi dengan orang yang lebih muda, yang lebih tua ataupun seumuran dengan kita.
  3. . Banyak melakukan aktivitas-aktivitas pisik seperti olah raga dsb.
Poin-poin diatas di dasarkan atas pengalaman pribadi saya selama beberapa bulan ini. Kegiatan seperti Blogging cari-cari pengetahuan diinternet akan sedikit  membantu kita mengakali mundurnya perkembangan mental kita. Karna di internet banyak ajang perkumpulan separti Komunitas Para Blogger ataupun Sosial Media lainnya.
Kita sadar bahwa kita tak akan lepas dari kehidupan sosial, bila mental kita terganggu maka kita akan terisolasi atau mungkin diisolasikan oleh kehidupan bermasyarakat. Maka kasihlah perhatian terhadap kesehatan mental kita, jika tidak kita akan terus terkurung dan mungkin tergerus oleh perkembangan jaman saat ini yang mutlak membutuhkan kesehatan disegala hal. Baik itu kesehatan mental, fisik ataupun kesehatan pengetahuan.

Jika kita rajin dengan sering-sering mencari pengetahuan tentang bagaimana cara memperbaiki keterbelakangan mental kita, banyak tempat untuk itu, buku-buku bacaan,majalah,ataupun diinternet yang membahas tentang penyakit fsikologi yang satu ini.

Tidak ada komentar: